You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pokdakan Mina Harapan Wakili Kapanewon Panjatan dalam Ajang Lomba Gerbang Segoro Tingkat Kabupaten

Administrator 10 September 2024 Dibaca 18 Kali
 Pokdakan Mina Harapan Wakili Kapanewon Panjatan dalam Ajang Lomba Gerbang Segoro Tingkat Kabupaten

Bugel – Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mina Harapan dari Kalurahan Bugel berhasil terpilih mewakili Kapanewon Panjatan dalam ajang Lomba Gerbang Segoro (Gerakan Membangun Secara Gotong Royong) tingkat Kabupaten Kulon Progo, Senin (9/9). Acara penilaian lomba ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting serta tokoh masyarakat.

Penilaian lomba dilaksanakan dengan kehadiran Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo yang didampingi oleh tim penilai lomba, Panewu Panjatan, serta unsur Forkompimkap Panjatan, yakni Kapolsek dan Danramil Panjatan. Selain itu, turut hadir penyuluh perikanan Panjatan, Lurah Bugel, serta perwakilan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Buge. Dukuh Bugel 1 bersama seluruh anggota Pokdakan Mina Harapan juga ikut memeriahkan acara ini.

Pokdakan Mina Harapan, yang resmi dibentuk pada tahun 2023, dikenal sebagai kelompok pemberdayaan perempuan yang aktif dalam budidaya ikan lele dan gurame. Selain berkontribusi dalam peningkatan ekonomi rumah tangga, kelompok ini juga mendukung program penurunan stunting di wilayah Kalurahan Bugel. Melalui Lomba Gerbang Segoro, Pokdakan Mina Harapan diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi kelompok-kelompok lain di Kabupaten Kulon Progo dalam upaya pemberdayaan masyarakat secara gotong royong.

Lomba Gerbang Segoro ini menitikberatkan pada kolaborasi dan inovasi masyarakat dalam mengelola potensi kelautan dan perikanan secara berkelanjutan. Pokdakan Mina Harapan mendapat apresiasi atas usaha mereka dalam memanfaatkan sumber daya perikanan, yang telah berusaha meningkatkan produktivitas sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi, Pokdakan Mina Harapan berharap dapat membawa pulang prestasi dan terus berkembang menjadi kelompok pembudidaya yang berdaya saing di tingkat yang lebih tinggi.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image