You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Sosialisasi PBB-P2: BUMKal Diharapkan Jadi Kanal Pembayaran

Redaksi 08 Februari 2023 Dibaca 374 Kali
Sosialisasi PBB-P2: BUMKal Diharapkan Jadi Kanal Pembayaran

Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan sosialisasi PBB P2 Tahun 2023 Kapanewon Panjatan, Selasa (7/2/23), bertempat di Balai Kalurahan Bugel. Sosialisasi ini menghadirkan Panewu Panjatan, Tim Pengelola PBB P2 Kalurahan (Lurah, Danarta dan Dukuh) dan Direktur Bumkal se-Kapanewon Panjatan, serta dihadiri pula oleh Bank BPD DIY.

Panewu Panjatan Jumarna,S.IP mengharapkan agar realisasi pembayaran PBB Kapanewon Panjatan lebih baik dari sebelumnya sehingga lunas lebih cepat serta menghimbau setiap kalurahan agar memberikan teladan pembayaran di awal waktu khususnya untuk PBB tanah kas kalurahan dan pelungguh pamong kalurahan. Sementara itu, Kepala Sub Bidang Penetapan Pajak Daerah BKAD Kulon Progo Rita Erlisa Damayanti, S.IP, M.Sc,  menyampaikan dalam paparannya, penerimaan PBB di Kulon Progo pada akhir bulan April ditargetkan mencapai 15%, akhir bulan Mei mencapai 30%, akhir bulan Juni mencapai 50%, akhir bulan Juli mencapai 70%, akhir bulan Agustus mencapai 80%, dan akhir bulan September mencapai 100%. Lisa juga mensosialisasikan aplikasi e-sppt, e-layananpbb, serta e-sptpd yang disediakan untuk memudahkan mengakses data, monitoring serta memperoleh layanan pajak daerah. 

Pada sesi diskusi, para Direktur BUMKal yang hadir menanggapi tentang peluang menjadi salah satu pilihan kanal pembayaran PBB-P2 bersanding dengan kanal-kanal pembayaran lain yang sudah ada. Sebelumnya, Pimpinan Cabang Pembantu Bendungan BPD DIY, Eko menjelaskan kebijakan Bank BPD DIY sebagai mitra pembayaran PBB serta memberikan informasi kanal-kanal pembayaran yang tersedia selain melalui teller bank BPD. BUMKal, dengan lokasi yang mudah dijangkau dan dekat dengan masyarakat, diharapkan dapat menjadi salah satu kanal pembayaran tersebut. Selain memudahkan wajib pajak, BUMKal akan memperoleh keuntungan yang memiliki mata rantai pada peningkatan Pendapatan Asli Desa.(red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image