You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bank Sampah Cemerlang Gelar Kegiatan Kurangi Limbah Sampah dan Ciptakan Lingkungan Bersih

Administrator 03 Juni 2024 Dibaca 138 Kali
Bank Sampah Cemerlang Gelar Kegiatan Kurangi Limbah Sampah dan Ciptakan Lingkungan Bersih

Bugel - Bank Sampah Cemerlang padukuhan Gumuk Waru kalurahan Bugel mengadakan kegiatan edukasi dan penimbangan sampah di rumah Bapak Pamuji Sasmita, dukuh Gumuk Waru, Minggu (2/6). Kegiatan ini diikuti oleh 30 nasabah Bank Sampah Cemerlang dan dilaksanakan oleh para kader bank sampah.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengurangi limbah sampah di lingkungan Gumuk Waru. Dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang tepat dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk mengumpulkan sampah yang bisa didaur ulang, diharapkan lingkungan Gumuk Waru menjadi lebih bersih dan asri.

Kegiatan ini memberikan beberapa manfaat bagi masyarakat Gumuk Waru, antara lain: lingkungan menjadi lebih bersih, masyarakat teredukasi tentang pengelolaan sampah, serta meningkatkan nilai ekonomi.

Masyarakat Gumuk Waru menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan aktif mengikuti edukasi tentang pengelolaan sampah. Masyarakat juga dengan senang hati membawa sampah yang bisa didaur ulang untuk ditukar dengan uang di Bank Sampah Cemerlang.

Kegiatan Bank Sampah Cemerlang di Gumuk Waru merupakan langkah yang positif dalam upaya mengurangi limbah sampah dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan edukasi dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Gumuk Waru.(myt)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image