You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Monitoring IPLM dan TGM Lentera Tahun 2022

Redaksi 16 Juni 2022 Dibaca 771 Kali
Monitoring IPLM dan TGM Lentera Tahun 2022

Kamis (16/6/22) Perpustakaan Lentera Kalurahan Bugel menerima kunjungan monitoring dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo  dalam rangka pengukuran dan pendataan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) dan Tingkat Kegemaran Membaca (TGM) tahun 2022. Kunjungan monitoring ini merupakan rangkaian dari kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Dispusip KP kepada seluruh perpustakaan kalurahan di Kabupaten Kulon Progo. 

Beberapa hal diungkapkan oleh pengelola Lentera, Suparwata, kepada tim monitoring yang diwakili oleh Subarini, A.Md. berkenaan dengan jumlah koleksi Lentera, jumlah pengunjung, keterlibatan masyarakat dalam kegiatan Lentera dan implementasi pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan tersebut di dalam masyarakat. Suparwata juga menyampaikan hal mengenai dukungan Pemerintah Kalurahan Bugel terhadap Lentera yang dituangkan dalam bentuk anggaran kalurahan.

Subarini menyampaikan tujuan dari kegiatan monitoring adalah untuk mengambil data nyata di lapangan sehingga dapat dijadikan acuan untuk program dan kebijakan selanjutnya, selain itu juga diharapkan kegiatan ini mampu menggugah semangat perpuskal dan meningkatkan kemampuan pengelolaan.

Di era teknologi saat ini, perpustakaan tidak lagi hanya sebagai tempat menyimpan, meminjam dan membaca buku namun juga sebagai tempat berkegiatan, belajar dan menjadi inkubator bagi generasi muda dalam pengembangan diri pribadi, pengetahuan dan kemampuan serta minat wirausaha yang didukung dengan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.(suparwata/ning)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image