You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

"Islamic Art Performance" Meriahkan Tahun Baru Islam

Kontributor 08 Agustus 2022 Dibaca 432 Kali

Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, mahasiswa KKN 108 dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang bekerja sama dengan Karang Taruna Padukuhan VII Bugel mengadakan serangkaian kegiatan lomba yang berjudul “Islamic Art Performance”. Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak usia SD dan SMP yang ada di Kalurahan Bugel.

Dengan tema “Membangkitkan Solidaritas dan Tumbuhkan Kreativitas Generasi Muda Bugel”, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat yang dimiliki oleh anak-anak Kalurahan Bugel. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba dengan nuansa keagamaan, diantaranya adalah lomba adzan, lomba tartil, lomba membaca puisi islami, lomba cerdas cermat agama, dan lomba sambung ayat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2022 dan bertempat di kompleks kantor pemerintah Kalurahan Bugel. Kegiatan ini disambut dengan meriah dan mendatangkan antusiasme dari anak-anak, hal ini dibuktikan dengan jumlah total peserta sebanyak kurang lebih 50 anak.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun, dihadiri oleh mahasiswa KKN dan beberapa perwakilan karang taruna, yang dilanjutkan dengan tausyiah oleh Kyai Abdul Fatah.

Rangkaian kegiatan lomba ini memiliki harapan agar timbul rasa gembira dalam menyambut datangnya tahun baru Islam, tumbuh rasa cinta pada agama Islam dan menciptakan kepercayaan diri serta semangat sportifitas pada diri anak-anak.(kkn-uin-suka)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image