You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bansos Beras Program CPP Disalurkan

Kontributor 21 September 2023 Dibaca 365 Kali
Bansos Beras Program CPP Disalurkan

Rabu (20/09/2023) di aula Kalurahan Bugel dilaksanakan kegiatan penyaluran bansos (bantuan sosial). Penyaluran bansos ini berupa beras dari Badan Pangan Nasional melalui Pemda Kabupaten Kulon Progo yang bekerja sama dengan Bulog.  Dalam rangka pengendalian inflasi pangan daerah, pemerintah menyalurkan bansos sebagai wujud penguatan program CPP (Cadangan Pangan Pemerintah). Penyaluran Bansos ini menyasar warga Bugel yang masuk kriteria Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10kg. Selama proses penyaluran tersebut Kamituwa Bugel, Sutyas L, didampingi oleh Bhabinkamtibmas,Babinsa dan pendamping PKH.

Mengutip dari website Dinsos Kabupaten Kulon Progo, penyaluran bantuan pangan dimaksudkan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan yang ditujukan untuk warga masyarakat dalam kondisi kerawanan pangan, maupun untuk mengendalikan dampak inflasi.(asih)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image