You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Tradisi Safari Tarawih Memanaskan Semangat Ramadan di Kalurahan Bugel

Administrator 22 Maret 2024 Dibaca 55 Kali
Tradisi Safari Tarawih Memanaskan Semangat Ramadan di Kalurahan Bugel

Bugel, 22 Maret 2024 - Tradisi Safari Tarawih kembali memeriahkan bulan Ramadan di Kalurahan Bugel. Kegiatan ini dilaksanakan di 3 masjid di wilayah kalurahan, yaitu Masjid Baitussalam, Masjid Ar-Rahman, dan Masjid Ubudiyah.

Acara diawali dengan sholah Isya' dan Tarawih bersama dilanjutkan sambutan dari Lurah Bugel, Bapak Sunardi. Beliau menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya tradisi ini setelah beberapa tahun pandemi covid-19 tidak bisa terlaksana dan mengajak seluruh warga untuk meningkatkan semangat ibadah selama bulan Ramadan.

Dilanjutkan dengan pengajian singkat yang disampaikan oleh ustadz setempat. Pengajian ini mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga ketaqwaan dan memperbanyak amal sholeh di bulan penuh berkah ini.

Kegiatan dilanjutkan pemberian santunan kepada warga kurang mampu di sekitar masjid. Santunan ini berasal dari infak pamong Kelurahan Bugel yang dikumpulkan setiap bulan.

Takmir masjid setempat mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari pamong kalurahan.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan ini," ujar Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman, salah satu masjid tempat safari tarawih. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar yang kurang mampu, terutama di bulan Ramadan ini."

Tradisi Safari Tarawih bukan hanya tentang kegiatan keagamaan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan Pemerintah Kalurahan Bugel. Di bulan penuh berkah ini, semangat kebersamaan dan kepedulian antar sesama semakin terasa hangat.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa tradisi silaturahmi merupakan nilai-nilai luhur yang masih terjaga dengan baik di Kalurahan Bugel. (Adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image