You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pengunjung Bidara Meningkat Selama Libur Lebaran

Redaksi 08 Mei 2022 Dibaca 426 Kali
Pengunjung Bidara Meningkat Selama Libur Lebaran

Libur lebaran tahun 2022 yang cukup panjang berbarengan dengan dicabutnya berbagai larangan memungkinkan para perantau kembali ke tanah kelahiran, berlebaran dengan leluasa bersama keluarga dan bersilaturahmi mengunjungi kerabat. Mengisi sisa waktu libur sebelum kembali ke kepenatan pekerjaan, banyak orang memilih mengunjungi berbagai tempat wisata.

Pada Minggu (8/5/2022) terpantau Pantai Bidara tampak lebih ramai dari hari-hari biasa. Keramaian itu sudah tampak sejak dua hari setelah lebaran. Wisatawan dari berbagai penjuru Kulon Progo bahkan dari luar daerah memenuhi Pantai Bidara. Pantai baru yang sedang berkembang ini memang belum dilengkapi dengan fasilitas yang bagus dan lengkap, namun tetap mampu menarik wisatawan. 

Pantauan di lokasi, terdapat beberapa spot foto buatan di beberapa titik. Pedagang juga cukup banyak dan jenis dagangan yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari berbagai makanan dan minuman, mainan anak-anak, aksesoris, dan ada beberapa wahana bermain anak. Hanya saja, penataan tempat/lapak para pedagang masih tampak belum rapi atau belum terlokalisir. Penataan lapak pedagang yang baik akan menambah kerapian, kebersihan dan keindahan sebuah tempat wisata.

Pengunjung yang meningkat selama libur lebaran tahun 2022 berimbas langsung pada pendapatan para pedagang dan kelompok pengelola Pantai Bidara, berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pengunjung.(red)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image