You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Upaya Atasi Stunting Melalui DASHAT

Kontributor 29 Juli 2022 Dibaca 433 Kali
Upaya Atasi Stunting Melalui DASHAT

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kondisi stunting ini akan nampak setelah bayi berusia 2 tahun, walaupun sebenarnya kekurangan gizi dapat terjadi sejak bayi masih dalam kandungan. Kalurahan Bugel mendapatkan bantuan dana penanganan stunting dari BKKBN melalui program DASHAT (Daput Sehat Atasi Stunting).

Kegiatan DASHAT Kalurahan Bugel berupa pemberian makanan tambahan (PMT) bagi 25 balita rawan stunting. Para balita ini memperoleh paket PMT makanan sehat dan sesuai standar gizi yang disiapkan oleh para kader DASHAT anggota UPPKA Melati. Jangka waktu pemberian PMT adalah 2 hari sekali dan untuk mengecek serta mengetahui perkembangan/pertumbuhan setiap anak dilakukan pengukuran tinggi, berat badan dan lingkar kepala anak setiap bulan. Jumat (29/7/22),dilakukan pemberian PMT dan pengukuran pertumbuhan balita yang sudah secara rutin memperoleh PMT sebelumnya.

Program DASHAT diharapkan dapat mengurangi angka stunting Kalurahan Bugel.(muryantini/uppka melati)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image