You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Posyandu dan Posbindu Mawar VI Pantau Kesehatan Balita dan Usia Produktif

Administrator 04 Maret 2024 Dibaca 34 Kali
Posyandu dan Posbindu Mawar VI Pantau Kesehatan Balita dan Usia Produktif

Beran Klepusari - Sabtu (17/02/2024), Posyandu Mawar VI di Beran Klepusari menjadi saksi kegiatan yang menghangatkan hati. Sebanyak 25 balita bersama orang tua mereka berkumpul di sini, ditemani oleh 2 tenaga kesehatan (nakes) dan 5 kader yang berdedikasi.

Kegiatan ini bukan sekedar pertemuan rutin, melainkan sebuah upaya nyata untuk memastikan generasi penerus bangsa tumbuh dengan sehat dan kuat. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah pemeriksaan tumbuh kembang balita dan pemeriksaan Posbindu bagi usia produktif, serta distribusi vitamin A dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Manfaat yang dirasakan tidak hanya terbatas pada hari itu saja. Melalui kegiatan ini, perkembangan balita dan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) pada usia produktif dapat terpantau dengan baik. Ini adalah langkah penting dalam membangun fondasi yang kuat bagi kesehatan masyarakat.

Dukungan yang luar biasa dari masyarakat dan tenaga kesehatan menunjukkan betapa pentingnya kegiatan ini. Mereka bersatu padu, menunjukkan solidaritas yang tinggi untuk memastikan bahwa setiap anak di desa memiliki kesempatan yang sama untuk tumbuh kembang yang optimal.

Kegiatan Posyandu dan Posbindu ini adalah cerminan dari komitmen bersama, sebuah harapan bagi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak kita.(hrt)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image