You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Kalurahan Budaya Sentuh Beragam Aspek

Redaksi 21 Juni 2022 Dibaca 822 Kali
Kalurahan Budaya Sentuh Beragam Aspek

Membincangkan Kalurahan Budaya tak sekedar bincang tentang pementasan grup kesenian maupun pelaksanaan upacara-upacara adat dan tradisi, namun juga menyentuh banyak aspek pembangunan. Keberagaman aspek ini terungkap dalam diskusi antara pamong kalurahan, pengurus kalurahan budaya dan pendamping desa budaya pada pertemuan Selasa (21/6/22) di Ruang Rapat 1 Kalurahan Bugel.

Lurah Bugel, Sunardi, memimpin pertemuan singkat dalam rangka menyelaraskan pandangan tentang posisi Bugel sebagai kalurahan budaya sekaligus menyisir daftar potensi budaya yang belum maupun yang sudah tergali. Sementara Ketua Desa Budaya, Ngadi Sunaryo, memberikan pandangan tentang kondisi nyata bidang kebudayaan di Kalurahan Bugel.

Dari pertemuan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa budaya dapat bermakna sangat luas, mulai dari kesenian pertunjukan/non pertunjukan, sastra, wirausaha, tradisi masyarakat, pariwisata serta perkembangan kalurahan di berbagai bidang dengan berbasis potensi lokal. Pertemuan ini juga menggarisbawahi keselarasan persepsi antara pemerintah kalurahan dengan pengurus desa budaya, salah satunya bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan-kegiatan budaya. (red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image