You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Tanam Pule di Bidara, Bersatu Padu Jaga Lingkungan

Redaksi 07 Juni 2022 Dibaca 396 Kali
Tanam Pule di Bidara, Bersatu Padu Jaga Lingkungan

Menjaga lingkungan dan memanfaatkan stok bibit pohon Pule, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Pokdarwis Pantai Bidara melakukan giat penanaman pohon di kawasan Pantai Bidara, Bugel dengan tema Bersatu Padu dalam Menjaga Lingkungan. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (7/6/22) pagi dihadiri oleh Dandim 0731 KP, Danramil Panjatan dan Lurah Bugel masing-masing beserta jajarannya serta para anggota Pokdarwis Pantai Bidara sebagai pengelola kawasan.

Kawasan Pantai Bidara terletak bersebelahan dengan Pantai Bugel, di kedua pantai ini secara berkala dilakukan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan dan mengganti pohon-pohon yang tumbang dan mati. Selain itu, penanaman pohon juga bertujuan untuk kelak dapat menahan abrasi karena garis pantai semakin bergeser ke arah utara. Kejadian alam memang tak dapat dihindari, tetapi upaya-upaya pencegahan semestinya tetap dilakukan.

Aksi penanaman pohon ini juga bertepatan dengan pekan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni, yang pada tahun 2022 mengambil tema Satu Bumi untuk Masa Depan, serta  peringatan Hari Laut Sedunia 8 Juni yang bertema Revitalisasi: Aksi Kolektif untuk Laut.(teguh/red)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image