You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Bimtek Pendataan Profil Kalurahan

Kontributor 05 Desember 2023 Dibaca 125 Kali
Bimtek Pendataan Profil Kalurahan

Senin, (05/12/2023) bertempat di Ruang Rapat I Kalurahan Bugel dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan Profil Kalurahan. Jagabaya selaku pelaksana kegiatan ini, menunjuk Suparwata, S.P., dan Dahrul Mahfudin Zuhri, S.Pd. sebagai pemateri bimtek. Bimtek diikuti oleh 1 orang perwakilan dari masing-masing padukuhan, dan diutamakan diikuti oleh Dukuh. 

Pemateri menyampaikan penjelasan sekaligus pelatihan pengisian Google Form pengisian data penduduk dan data potensi yang melekat pada KK diantaranya data pekerjaan, pendidikan, kondisi rumah, kepemilikan listrik, pemanfaatan lahan pekarangan, dan lain-lain. Output kegiatan ini dapat digunakan sebagai penentu arah kebijakan kalurahan. Sebagaimana diketahui bahwa analisis data merupakan faktor utama dalam menentukan kebijakan yang dijalankan. Tanpa analisis data terlebih dulu, pelaksanaan kebijakan hanya akan berakhir sia-sia.(asih/muslichah)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image