You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

LENTERA Dukung Geliat Literasi Kulon Progo

Kontributor 13 Februari 2022 Dibaca 843 Kali
LENTERA Dukung Geliat Literasi Kulon Progo

Penampilan penyair senior Kulon Progo, Marjuddin Suaeb diiringi Ugeng OPSI.

Geliat literasi, seni dan budaya di Kulon Progo tampak dari cukup beragamnya komunitas sastra dan budaya di Kulon Progo. Beberapa komunitas yang tergabung dalam Forum Sastra dan Teater Kulon Progo menggelar kegiatan rutin bertajuk Kamasutra (Kenangan Manis untuk Teater dan Sastra) yang kali ini mengangkat tema Quo Vadis Sastra Kita. Menghadirkan narasumber Ons Untoro dan Iranda Yudhatama serta Marwanto sebagai moderator, acara berlangsung di Sukoreno Sentolo pada Minggu (13/02/2022).

Dalam gelaran kegiatan Forum Sastra dan Teater tersebut, tampil para pegiat sastra dan budaya dari Nyastra Desa, OPSI, Faktor-U, Sanggar Nurani Pertiwi, SastraKU, Lumbung Aksara dan lain-lain. Anggota Perpustakaan Lentera, FR Ayuningtyas, hadir dan membacakan puisi mewakili Perpustakaan Lentera.

Di sisi lain, sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap dunia literasi, pengelola Perpustakaan Lentera, Suparwata, tercatat aktif sebagai salah satu pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Kulon Progo periode 2021-2025. (red)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image