You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Ibu Hamil di Bugel Ikuti Kelas Persiapan Persalinan dan Pengasuhan Bayi

Administrator 18 April 2024 Dibaca 37 Kali
Ibu Hamil di Bugel Ikuti Kelas Persiapan Persalinan dan Pengasuhan Bayi

Bugel - Bertempat di Balai Kalurahan Bugel, 5 ibu hamil mengikuti kelas persiapan persalinan dan pengasuhan bayi yang diadakan oleh Puskesmas Panjatan II pada Kamis, (18/4). Kegiatan ini dihadiri oleh 1 kader dan 2 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Panjatan II.

Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil tentang kondisi mereka selama kehamilan, persiapan persalinan, dan cara mengasuh bayi. Ibu hamil yang mengikuti kelas ini diharapkan dapat menghadapi masa-masa kehamilan dan persalinan dengan lebih tenang dan siap.

Dalam kelas ini, para nakes memberikan materi tentang berbagai topik terkait kehamilan, persalinan, dan pengasuhan bayi. Materi yang disampaikan antara lain:

  • Perubahan fisik dan emosional selama kehamilan
  • Tanda-tanda persalinan
  • Teknik persalinan normal
  • Perawatan bayi baru lahir
  • Pemberian ASI
  • Tumbuh kembang bayi

Para peserta kelas tampak antusias mengikuti materi dan mengajukan banyak pertanyaan kepada nakes. Mereka merasa senang mendapatkan pengetahuan baru dan merasa lebih siap untuk menghadapi proses persalinan dan pengasuhan bayi.

"Dukungan dari puskesmas bukan hanya berupa layanan medis, tetapi juga bentuk nyata dari kepedulian bersama untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan kuat," kata Kristianna.

Kelas ini diharapkan dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kalurahan Bugel. Selain itu, kelas ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak di Bugel.(knh)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image