You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Posyandu Mawar IV, VII dan IX Lakukan Kegiatan Rutin

Redaksi 08 Juli 2022 Dibaca 447 Kali
Posyandu Mawar IV, VII dan IX Lakukan Kegiatan Rutin

Posyandu balita merupakan kegiatan rutin bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa sub bidang Kesehatan dengan nama kegiatan Penyelenggaraan Posyandu Balita dan Lansia/Pemberian Makanan Tambahan, dll. Kegiatan yang diampu oleh Kamituwa Bugel ini dilaksanakan setiap bulan di setiap padukuhan. 

Terjadwal pada Jumat (8/7/22) adalah Posyandu Mawar IV, Mawar VII dan Mawar IX melaksanakan kegiatan rutin di masing-masing lokasi. Para kader posyandu bersemangat menyiapkan peralatan timbangan berat badan, pengukur tinggi badan, pengukur lingkar lengan, buku register dan kebutuhan lain yang akan digunakan. Balita dan orangtua yang hadir tetap mematuhi prokes meskipun kasus pandemi melandai, semata-mata untuk menjaga kesehatan bersama. 

Bertepatan dengan masa KKN, kegiatan penimbangan dan pengukuran di Posyandu Mawar IV dibantu oleh mahasiswa KKN UST sedangkan di Posyandu Mawar VII dibantu oleh mahasiswa UIN SUKA.

Peran kader posyandu sendiri sangat penting bagi kelancaran kegiatan posyandu dan tidak dapat diabaikan karena kegiatan posyandu menjadi mata rantai penting dalam proses pemantauan perkembangan balita. Usai penimbangan dan pengukuran, tiap balita memperoleh makanan tambahan yang memenuhi standar gizi dan kesehatan.(hartini/patmi)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image