You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Bugel
Kalurahan Bugel

Kap. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang di Website Resmi Kalurahan Bugel, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Hasil Pertanian Unggulan Bugel Turut Ramaikan Karnaval Gelar Budaya Jogja

Administrator 12 Agustus 2024 Dibaca 49 Kali
Hasil Pertanian Unggulan Bugel Turut Ramaikan Karnaval Gelar Budaya Jogja

Bugel - Gelar Budaya Jogja yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Panjatan dan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kapanewon Panjatan menjadi sorotan utama dalam rangka memperingati 12 tahun UU Keistimewaan Yogyakarta dan HUT RI ke-79. Acara ini menampilkan beragam kegiatan dan lomba, salah satunya adalah karnaval yang melibatkan berbagai kalurahan di Kapanewon Panjatan, Minggu (11/8).

Kalurahan Bugel turut meramaikan karnaval dengan mengusung tema "Hasil Pertanian Unggulan". Karnaval dimulai dari Lapangan Panjatan dan berakhir di Lapangan Tayuban, memamerkan kekayaan hasil pertanian yang menjadi kebanggaan masyarakat Bugel. Dalam karnaval tersebut, Bugel menampilkan replika Cabai dengan panjang 10x1 meter serta menampilkan berbagai hasil pertanian seperti cabai, sayuran, dan tanaman lainnya yang diriingi dengan tarian oleh ibu-ibu petani dalam parade yang penuh warna dan kreatifitas.

Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap masyarakat, Kalurahan Bugel juga membagikan sejumlah cabai dan sayuran kepada para penonton yang hadir sepanjang rute karnaval. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan turut menambah kemeriahan acara.

Gelar Budaya Jogja kali ini menjadi momentum yang signifikan untuk mempererat tali silaturahmi antar kalurahan serta menampilkan kekayaan budaya dan potensi lokal yang ada di Yogyakarta. Acara ini tidak hanya merayakan pencapaian 12 tahun UU Keistimewaan Yogyakarta dan HUT RI ke-79, tetapi juga menunjukkan keberagaman dan kekayaan budaya yang ada di wilayah Kapanewon Panjatan.(adm)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image